Breaking News
Kamis, 02 Mei 2024
  • Selamat datang di website resmi SMA Cendekia Sidoarjo.
30 Mei 2023

TALK SHOW

Selasa, 30 Mei 2023 Kategori : Pendidikan

Istilah Strawberry Generation pada mulanya muncul dari negara Taiwan, istilah ini ditujukan pada sebagian generasi baru yang lunak seperti buah strawberry. Pemilihan buah strawberry untuk penyebutan generasi baru ini juga karena buah strawberry itu tampak indah dan eksotis, tetapi begitu dipijak atau ditekan ia akan mudah sekali hancur.

Menurut Prof. Rhenald Kasali dalam bukunya dan dalam salah satu kesempatan kuliah online melalui streaming youtube beliau, strawberry generation adalah generasi yang penuh dengan gagasan kreatif tetapi mudah menyerah dan gampang sakit hati. Definisi ini dapat kita lihat melalui laman-laman sosial media. Begitu banyak gagasan- gagasan kreatif yang dilahirkan oleh anak-anak muda, sekaligus pula juga tidak kalah banyak cuitan resah penggambaran suasana hati yang dirasakan oleh mereka.

Oleh karena itu OSIS SMA Cendekia mengajak adik – adik kelas IX SMP untuk bergabung membahas mengenai “Strawberry Generation” bersama kak Priskilla Narendra Wijaya, S.Psi. selakukonselor remaja SeBAYA PKBI Jatim dan kak Aries Setiawan, S.Pt. selaku motivator, konsultan dan penulis buku pendidikan di Eduvisa Consulting.

Tulisan Lainnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.